Program Pengembangan Infrastruktur Teknologi Komunikasi di Kabupaten Bekasi

Berita Menarik – Calon Bupati dan wakil Bupati Kab.Bekasi Melly-Iik akan wujudkan pembangunan instalasi Fiber Optic (FO) dan utilitas di bawah tanah dengan sistem ducting.

Pengembangan Teknologi Komunikasi

Mengingat kemajuan komunikasi di era digital pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kab.Bekasi nomor urut 1 (satu) Melina kartika dan Abdul Kholik atau yang dikenal dengan sebutan Melly-Iik bila nanti terpilih di Pilkada 2017 kelak, maka pasangan MENARIK ini akan melakukan reformasi birokarsi dalam hal pelayanan masyarakat dengan berbasis aplikasi.

Peningkatan infrastruktur informasi dan komunikasi seperti fiber optic (FO) akan menjadi tumpuan dalam hal kecepatan identifikasi masalah dan respon untuk di lapangan. Fiber Optic (FO) sudah menjadi standar di negara maju karena adanya jaminan dalam hal kecepatan pengiriman informasi jarak jauh, tanpa adanya gangguan teknis.

Melihat potensi yang ada di daerah Kabupaten Bekasi, Melly-Iik akan terus mendorong program pemasangan fiber optic dan penataan utilitas lainnya dengan baik di Kabupaten Bekasi dengan menggunakkan metode ducting yang ramah lingkungan, sehingga akan berdampak positif bagi tata kota di wilayah Kabupaten Bekasi.

Bila Melly-Iik terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bekasi 2017-2022 nanti, maka program pembangunan pengembangan infrastruktur teknologi komunikasi yang akan dilakukannya adalah sabagai berikut ;

Melly-Iik akan mendorong investasi pembangunan fiber optic agar infrastruktur teknologi di Kabupaten Bekasi setara dengan kota-kota maju di Asia Tenggara. Dengan pemasangan Faber Optik (FO) di setiap Desa oleh Melly-Iik yang akan disesuaikan dengan kebutuhan di harapkan akses Internet di Kabupaten Bekasi akan menjadi semakin stabil. Melalui akses informasi yang cepat, Melly-Iik dapat meningkatkan produktivitas, ekonomi dan daya saing desa dan kota dalam memasuki era Masyarakat Ekonomi ASEAN.

Baca : Program MENARIK untuk Kabupaten Bekasi Smart Desa

Melly-Iik akan meningkatkan ketersediaan wi-fi gratis di area publik. Meningkatkan kenyamanan publik melalui ketersediaan internet yang mudah diakses di area publik terpadu ramah anak merupakan salah satu strategi Melly-Iik untuk menjadikan Kabupaten Bekasi sebagai salah satu kota yang nyaman dan modern di dunia. Kenyamanan publik bukan saja meningkatkan produktivitas masyarakat, tetapi juga membuat orang asing nyaman untuk berkunjung ataupun bekerja di Kabupaten Bekasi.

Melly-Iik akan membangun sistem instalasi ducting bawah tanah yang ramah lingkungan. Selama ini, pemasangan instalasi kabel listrik, Faber Optik (FO), pipa gas, pipa PAM, dan berbagai jenis utilitas lainnya di bawah tanah belum diregulasi dan ditata dengan baik. Hal ini mengakibatkan proses pemasangan utilitas yang harus sifatnya bongkar-pasang setiap kali dilakukan, sehingga jalan raya di Kabupaten Bekasi sering ditutup dan mudah rusak. Melly-Iik akan memperbaiki sistem pemasangan utilitas, dimana setiap pipa maupun kabel di bawah tanah harus ditata dengan sangat rapi melalui mekanisme ducting.

Melly-Iik Menertibkan pemasangan fiber optic yang tidak teratur. Banyak fiber optic yang kini terpasang mengganggu ketertiban umum, tidak ramah lingkungan, dan merusak trotoar. Pemasangan Faber Optik (FO) di bawah trotoar dan saluran air telah menghambat laju air dan akhirnya menyebabkan banjir. Salah satu penyebab genangan air dan waktu surut yang lama pada saat musim hujan di Kabupaten Bekasi karena kesemrawutan kabel utilitas sehingga aliran air tidak lancar.

Baca : Program MENARIK Atasi Pengendalian Banjir di Kabupaten Bekasi

Melly-Iik Mewajibkan perusahan fiber optic memasang ribuan CCTV sebagai bagian dari kewajiban yang diserahkan ke PemKb.Bekasi nantinya. Setiap perusahaan yang memasang Faber Oktik (OP) diwajibkan untuk melakukan pemasangan CCTV sebagai bentuk pelayanan kembali kepada masyarakat Kabupaten Bekasi. Melly-Iik telah melakukan pemasangan CCTV di ribuan titik yang mencakup seluruh sudut daerah Kabupaten Bekasi. Pemasangan CCTV ini dilakukan untuk membantu pihak kepolisian dalam rangka meningkatkan pengawasan dan keamanan di daerah tersebut nantinya.[]