Program Menarik Untuk Atasi Bahaya Narkoba di Kabupaten Bekasi

Berita Menarik – Program pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bekasi 2017-2022 nomor urut 1 (satu) dalam penanggulangan atasi bahaya narkoba di Kab.Bekasi.

Program Melly-Iik Untuk Kabupaten Bekasi

Narkoba masih merupakan salah satu ancaman bagi generasi muda Kabupaten Bekasi. Apalagi boleh dibilang peredaran narkoba di Kabupaten Bekasi sudah mulai merata dan mengalami peningkatan. Walau peredaran narkoba yang terjadi di Kabupaten Bekasi masih belum sebesar Jakarta, tetapi hal ini tetap harus ditekan. Sudah menjadi rahasia umum jika seseorang sudah dalam tahap kecanduan narkoba biasanya akan susah untuk keluar dari ketergantungannya. Parahnya si pecandu akan melakukan apa saja untuk memenuhi kebutuhannya akan narkoba, termasuk melakukan tindak kriminal sekalipun.

Narkoba tidak mengenal status sosial dan usia serta gender. Jadi siapapun bisa menjadi korban racun ini, baik itu kaya atau miskin, tua atau muda, laki-laki atau perempuan. Penyebab seseorang terlibat dalam dunia narkoba bisa bermacam-macam. Dari yang sekedar coba-coba, salah pergaulan, pelarian dari masalah, ataupun permasalahan ekonomi.

Dalam prakteknya para pengedar lebih banyak mengincar para anak muda. Hal ini mungkin dikarenakan masa muda adalah masa dimana seseorang mempunyai keingin tahuan yang besar dan masa mencari jati diri. Jadi tidaklah aneh jika dalam banyak kasus narkoba yang melibatkan anak muda. Untuk itu diperlukan adanya kesadaran dan kerjasama dari semua lapisan masyarakat dan pemangku kebijakan di tingkat daerah untuk mencegah dan mengatasi masalah yang satu ini.

Karena itulah Meilina Kartika Kadir dan Abdul Kholik yang merupakan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 1 (satu) memiliki program untuk mencegah para remaja yang nota bene adalah generasi muda Kabupaten Bekasi.

  • Melly-Iik akan membangun ruang terbuka publik terpadu ramah anak di Kabupaten Bekasi.
    Ruang terbuka publik terpadu ramah anak yang akan dibangun ini dapat menjadi pusat kegiatan para remaja, karena salah satu kebutuhan sosial masa remaja adalah kegiatan untuk mengaktualisasikan diri. Di ruang terbuka publik ini akan tersedia berbagai fasilitas yang dapat menyalurkan dan mengembangkan kreatifitas para generasi muda Kabupaten Bekasi. Dengan sibuk mengembangkan kreatifitas yang positif maka anak muda di Kabupaten Bekasi akan menjauhi narkoba dan meraih prestasi sesuai dengan bakat dan jiwa anak muda Kabupaten Bekasi.
  • Melly-Iik akan menggiatkan program pemberdayaan Balai Latihan Kerja (BLK)
    Tingginya angka pengangguran masih menjadi masalah utama di Kabupaten Bekasi. Bu Melly dan Bang Iik sangat sadar dengan hal ini, karena itu program Pemberdayaan BLK saat ini seolah mati suri menjadi prioritas untuk digiatkan kembali utama jika pasangan Menarik (Meilina Kartika Kadir – Abdul Kholik) terpilih nanti. Karena di BLK anak muda akan mendapatkan pelatihan guna mengasah ketrampilan dan pelatihan yang sesuai dengan tuntutan dunia kerja nantinya. Dengan memiliki bekal ketrampilan dan pelatihan yang didapat di BLK maka diharapkan anak muda Kabupaten Bekasi dapat di terima bekerja. Dengan demikian anak muda dapat terhindar dari jeratan narkoba.
  • Melly-Iik akan wujudkan Program 40 % akomodasi masyarakat Kabupaten Bekasi untuk bekerja di pabrik-pabrik yang berlokasi di Kabupaten Bekasi. Pengangguran adalah salah satu penyebab seseorang terjerumus narkoba. Kebutuhan ekonomi yang mendesak terkadang membuat seseorang frustasi dan gelap mata. Saat itulah biasanya seseorang dapat dengan mudah terjurumus narkoba dengan harapan dapat melupakan masalah yang sedang dihadapi. Disisi lain sosok Bupati memiliki posisi tawar dengan pemilik usaha yang beroperasi di daerahnya. Karena itu Bu Melly akan berupaya agar perusahaan yang ada di Kabupaten Bekasi untuk memprioritaskan masyarakat di sekitarnya untuk diterima sebagai pekerja di perusahaan. Dengan demikian maka kebutuhan ekonomi masyarakat dapat dipenuhi maka masyarakat dapat dijauhkan dari jerat narkoba dan sebagai upaya
  • Melly-Iik akan berikan progam bantuan permodalan / UMKM untuk kelompok Pemuda dan Perempuan.
    Selain mengakomodir masyarakat Kabupaten Bekasi untuk bekerja di Pabrik, untuk mengatasi kebutuhan ekonomi masyarakat Kabupaten Bekasi maka Bu Melly dan Bang Iik juga akan mendorong tumbuhnya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk masyarakat muda dan perempuan di Kabupaten Bekasi. Membaiknya perekonomian keluarga akan seiring sejalan dengan kesejahteraan keluarga. Hal ini akan mendukung keharmonisan keluarga dan dengan demikian akan menjauhkan masyarakat dari jeratan narkoba.
  • Melly-Iik akan membangun dan membuat program revitalisai panti sosial untuk rehabilitasi korban panyahgunaan narkoba yang bekerjasama dengan beberapa instansi terkait.
  • Melly-Iik akan mewujudkan program beasiswa bagi siswa berprestasi hingga lulus bagi warga Kabupaten Bekasi
    Pendidikan bisa menjadi salah satu pondasi moral yang baik bagi anak muda. Dengan program pemberian beasiswa diharapkan anak muda Kabupaten Bekasi akan memiliki dasar moralitas dan mental yang baik sehingga dapat meraih prestasi setinggi-tingginya dan tidak akan menjadi korban narkoba.
    Maju terus Anak Muda Kabupaten Bekasi!
    Satu Hati untuk Perubahan untuk ciptakan Kabupaten Bekasi Smart Desa